Memperkuat Kolaborasi dan Inspirasi: LP2M IAIN Palopo dan Bone Tandatangani MoA

Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat

Memperkuat Kolaborasi dan Inspirasi: LP2M IAIN Palopo dan Bone Tandatangani MoA

Pada Jumat, 1 Maret 2024, terjadi sebuah momen penting di kampus IAIN Bone, dimana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) dari IAIN Palopo dan IAIN Bone resmi menandatangani Memorandum of Agreement (MoA). Acara ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk memperkuat hubungan dan membuka peluang kolaborasi yang lebih luas antara kedua lembaga.

Upacara penandatanganan MoA ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari kedua institusi, termasuk Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag, Kepala LP2M IAIN Bone, Dr. Drs. Aminullah, M.Pd.I, serta perwakilan dari IAIN Palopo, yakni Kepala LP2M, Dr. Hj Fauziah Zainuddin, M.Ag dan Kepala Pusat Gender dan Anak, Dr. Rahmawati, M.Ag, bersama dengan DWP IAIN Palopo.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Hj. Fauziah Zainuddin, M.Ag, menyampaikan bahwa inisiatif ini bukan hanya untuk memperkuat tali silaturahmi antara LP2M kedua institusi, tapi juga sebagai langkah awal untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan kreatif, termasuk penulisan dan pertukaran pengalaman review.

Sementara itu, Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag, menekankan pentingnya kegiatan benchmarking oleh DWP, dan mengusulkan kerjasama yang lebih erat antara DWP kedua institusi, khususnya dalam hal penggalangan dana untuk membantu mereka yang membutuhkan, serta pembinaan bagi anak-anak di panti asuhan dan anak-anak dengan disabilitas. Ini diharapkan akan menguatkan peran perempuan di pusat gender dan DWP di kedua lembaga.

Dalam kegiatan ini, juga direncanakan penulisan karya yang akan dikumpulkan dan diterbitkan sebagai sebuah buku. Buku ini diharapkan akan menjadi bukti nyata dari kerjasama dan inspirasi yang muncul dari sesi benchmarking yang dilaksanakan di IAIN Bone.

Setelah rangkaian kegiatan MoA dan benchmarking, delegasi dari IAIN Palopo berencana untuk melanjutkan perjalanan ke Bulukumba, untuk mengikuti kegiatan outbound yang diorganisir oleh DWP Pusat Kementerian Agama. Kegiatan outbound ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, memperkuat kerjasama tim, dan meningkatkan kekompakan antar anggota.

Harapannya, dengan kembali ke IAIN Palopo, semangat baru dan kekompakan yang telah dibangun selama kegiatan ini akan berkontribusi positif terhadap peningkatan kinerja dan pencapaian prestasi oleh instansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *